Sabtu, 14 Januari 2017

PANTAI MARUMASA BULUKUMBA

Pantai Marumasa merupakan pantai dengan luas area pantainya tidak terlalu panjang namun memiliki pemandangan yang cukup eksotis dengan barisan pohon kelapa di sepanjang tepi pantainya.
Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang belum banyak dikenal oleh wisatawan. Pengunjung objek wisata ini masih sangat kurang olehnya itu, pantai ini belum banyak di ekspos oleh Wisatawan dan masih terlihat alami
Sepanjang Pantai banyak perahu/sampan yang terparkir ini disebabkan karena selain dijadikan tempat wisata, pantai ini juga digunakan oleh masyarakat sekitar untuk memarkir perahu/sampan yang biasaya mereka gunakan untuk menangkap ikan.

a)      Lokasi
Lokasi Pantai Marumasa secara administratif terletak di desa Darubiah Kecamatan Bontobahari. Terletak pada kordinat 120°27'33.67" BT dan 5°34'31.69" LS. Lokasi ini berjarak sekitar 36 kilometer dari pusat Kota Bulukumba.

b)     Aksesibilitas
Untuk menuju ke Pantai Marumasa, disarankan menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak adanya kendaraan umum yang menjangkau Pantai tersebut. Kondisi jalannya lumayan buruk untuk dilalui karena jalan menuju pantai belum diaspal ataupun dibeton. Olehnya itu pengunjung harus berhati-hati melewati jalan tersebut.
Kondisi jalan Menuju Pantai Marumasa
c)      Sarana dan Akomodasi
Untuk masuk ke lokasi objek wisata ini, tidak dikenakan biaya sama sekali. Hanya saja belum adanya dukungan pengembangan dan pelestarian di lokasi wisata ini sehingga tidak ada tersedia fasilitas lain yang mendukung berbagai aktivitas wisata.
Jika ingin bermalam di Pantai, pengunjung harus membawa tenda dan makanan sendiri, karena tidak adanya penginapan dan warung yang disediakan di sekitar pantai tersebut.pengunjung harus berhati-hati melewati jalan tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar